Selasa, 01 Desember 2009

Cara Menginstal Sistem Operasi di Microsoft Virtual PC 2007

‘’Cara Menginstal Sistem Operasi di Microsoft Virtual PC 2007’’

Microsoft Virtual PC 2007 menyediakan mekanisme yang efektif untuk menjalankan beberapa sistem operasi pada satu komputer. Sementara persyaratan sistem dalam hal memori, hard drive penyimpanan, dan kinerja prosesor dapat curam, pembelian sebuah sistem ampuh yang relatif masih dapat jauh lebih hemat biaya daripada dua moderat harga pembelian komputer. Virtual PC 2007 yang digunakan untuk tujuan pengujian, serta warisan untuk menjalankan aplikasi yang tidak kompatibel dengan sistem operasi yang lebih baru.



Petunjuk
1. Step 1 Langkah 1
Memulai instalasi. Start Virtual PC 2007, select "New" and select "Next." Buat Virtual PC 2007, pilih "New" dan pilih "Next." Kemudian pilih apakah akan "Buat mesin virtual," yang memulai wizard untuk mengkonfigurasi mesin virtual yang baru. Memilih "Gunakan pengaturan default untuk menciptakan mesin virtual" bypasses wizard dan menginstal default mesin virtual tanpa hard drive virtual, yang merupakan proses yang lebih maju membutuhkan keahlian tambahan. Klik "Tambahkan mesin virtual yang ada" untuk menunjuk pada sebuah mesin virtual yang dibuat di komputer lain dan menambahkannya ke Virtual PC 2007 Console untuk digunakan pada komputer Anda.
2. Step 2 Langkah 2
Buat mesin virtual baru. Pilih "Buat mesin virtual," kemudian pilih "Next." Berikan nama dan lokasi untuk mesin virtual baru. Secara default, file-file mesin virtual akan berlokasi di "My Virtual Machines" folder dalam file pengguna default folder. Anda juga dapat memilih "Browse" untuk memilih lokasi yang berbeda. Mesin virtual dan yang terkait virtual hard drive dapat memerlukan sejumlah besar ruang, dan jadi pastikan untuk memilih lokasi penyimpanan yang memadai. Select "Next." Pilih "Next."
3. Step 3 Langkah 3
Pilih jenis sistem operasi untuk menginstal. Virtual PC 2007 ini dioptimalkan untuk sistem operasi Microsoft, dan setiap versi dari Windows NT Workstation melalui Windows Vista secara resmi didukung, termasuk berbagai sistem operasi server. Opsi "Lainnya" adalah non-sistem operasi Microsoft seperti Linux, dan mungkin atau tidak dapat berfungsi tanpa masalah. Default untuk sistem operasi yang dipilih akan ditampilkan. Pilih salah satu sistem operasi, dan kemudian klik "Next."
4. Step 4 Langkah 4
Mengalokasikan RAM untuk mesin virtual. Virtual PC 2007 menggunakan bagian dari sistem komputer Anda RAM untuk mesin virtual. Gunakan pengaturan yang direkomendasikan jika Anda akan menggunakan mesin virtual dalam konfigurasi khas, atau pilih "Menyesuaikan RAM" untuk mengatur jumlah secara manual. Jika Anda memilih untuk mengkonfigurasi RAM sendiri, baik jenis jumlah yang di lapangan atau geser pointer ke jumlah yang dikehendaki. Ingatlah bahwa semakin banyak RAM yang dialokasikan untuk mesin virtual Anda, semakin sedikit yang akan tersedia untuk komputer Anda operasi lain. Klik "Next."
5. Step 5 Langkah 5
Membuat virtual hard drive. Jika Anda memiliki mesin virtual telah terinstal di sistem anda, anda dapat memilih untuk menggunakan hard disk virtual yang ada. Jika tidak, pilih "A new virtual hard disk" dan klik "Next." Secara default, harddisk virtual Anda akan ditempatkan di lokasi yang sama sebagai mesin virtual. Jika Anda ingin menyimpannya di lokasi yang berbeda, pilih "Browse" dan pilih folder file yang berbeda. Entah menerima default ukuran virtual hard disk, atau ketik nilai yang dikehendaki. Ingat bahwa virtual drive ini juga akan mengambil ruang dari hard drive fisik yang dipilih. Klik "Next," kemudian "Finish."
6. Step 6 Langkah 6
Instal sistem operasi. Anda dapat menginstal fisik baik dari CD atau DVD, dari floppy atau dari sebuah gambar yang terletak di lokal atau drive jaringan. Untuk menginstal dari sebuah disk fisik, klik "Start" di Virtual PC 2007 Konsol dan kemudian pilih "CD," lalu "Gunakan Disk Fisik X" dimana "X" mewakili huruf drive dari CD atau DVD. Pastikan sistem operasi sebuah bootable disk instal di drive. Untuk menginstal dari sebuah gambar, pilih "CD," lalu "Capture ISO Image" dan pilih gambar dari sistem file. Untuk menginstal dari sebuah floppy disk, pilih "Floppy," lalu "Capture Floppy Disk Image" Instal sistem operasi sesuai dengan proses normal.
7. Step 7 Langkah 7
Mengkonfigurasi mesin virtual. Setelah sistem operasi telah selesai menginstal dan mesin virtual telah dibuat, pilih "Settings" untuk mengakses sejumlah opsi konfigurasi. Anda dapat mengubah nama dari mesin virtual, melakukan penyesuaian untuk RAM, virtual hard drive dan komponen berbagai sistem lainnya, dan mengatur resolusi layar default.



Tips & Peringatan
• Untuk mengoptimalkan mesin virtual, memulainya dengan mengklik ganda ikon di jendela Console. Ketika sistem operasi dimulai, pilih "Action" dan kemudian "Install atau Update Virtual Machine Additions. Pada sistem operasi yang didukung, hal ini akan menginstal perangkat lunak untuk memungkinkan mouse lebih mudah digunakan, dukungan layar yang lebih baik dan efisiensi dalam mengoperasikan mesin virtual.
• . Virtual PC 2007 tidak membebaskan Anda dari kebutuhan untuk memiliki sistem operasi berlisensi secara legal, dan untuk menggunakannya sesuai dengan yang berlaku Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir (EULA).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar